Kegiatan Laporan Pertanggungjawaban OSIM Periode 2019 -2020

by -321 views

Lhokseumawe – Sejumlah siswa/i beserta pengurus dan Pembina OSIM MAN Kota Lhokseumawe berkumpul di Mushalla sekolah tersebut pada Senin (11/01/2021) dalam rangka pembacaan Laporan Pertanggungjawaban OSIM MAN Kota Lhokseumawe Periode 2019-2020.

Agenda tersebut rutin diadakan setiap tahunnya di masa akhir jabatan OSIM sebagai bentuk pertanggungjawaban atas segala program kerja serta kegiatan yang melibatkan peran OSIM baik di lingkungan Madrasah maupun di luar Madrasah. Namun demikian, tahun ini menjadi tahun yang berat bagi kepengurusan OSIM. Hal tersebut dikarenakan pandemi covid – 19 yang merebak di seluruh pelosok negeri mengakibatkan banyak program kerja OSIM yang tidak bisa terlaksana atau tidak sempurna dalam pelaksanaannya. Meski demikian, laporan pertanggungjawaban tetap berjalan dengan lancar dengan dihadiri perwakilan perangkat kelas, pengurus OSIM dan wakasis serta pembina OSIM periode 2019 – 2020.

Wakil Kepala Madrasah bagian Kesiswaan, Fadlullah M. Ali S. Pd mengatakan, “ Alhamdulillah, laporannya bagus dan beberapa program bisa dilaksanakan dengan sukses meski dalam kondisi pandemi. Walaupun tidak dapat dipungkiri jika banyak program yang terhambat karena kondisi. Semoga estafet OSIM ini bisa dilanjutkan oleh pengurus OSIM baru dengan mengadopsi program – program yang sudah bagus di OSIM lama dan berinovasi menciptakan program baru demi kemajuan MAN Kota Lhokseumawe. Terimakasih yang tak terhingga atas pengabdian dan dedikasi pengurus OSIM lama. Semoga menjadi bekal pengalaman organisasi kelak baik di bangku perkuliahan maupun dalam kehidupan nyata.”

Sejalan dengan hal itu, pembina OSIM periode 2019 – 2020, Fitriana S. Ag juga menegaskan bahwasanya program kerja osim tahun ini sudah berjalan dengan baik meskipun terhambat oleh pandemi yang merebak dan mengakibatkan banyak agenda harus ditunda. Beliau berharap semoga kedepannya OSIM menjadi semakin baik dalam memajukan Madrasah.

“ Alhamdulillah kegiatan pembacaan Laporan Pertanggungjawaban osim Periode 2019 -2020 berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya. Terimakasih banyak kepada seluruh pengurus OSIM yang telah ikut berpartisipasi dan meluangkan waktunya untuk keberhasilan acara OSIM selama ini. Dikarenakan masa jabatan kami akan segera berakhir, saya berharap semoga kepengurusan osim yang baru mampu menjadikan OSIM lebih baik dan mampu mengharumkan nama Madrasah dan nama OSIM itu sendiri. Terimakasih banyak untuk waktunya, tanpa pengurus ketua bukanlah siapa – siapa.” Tutur Muhammad Dzaky Azhari, Ketua OSIM MAN Kota Lhokseumawe periode 2019 – 2020.

Kedatangan selalu beriringan dengan kepergian, begitu pula bagi kepengurusan OSIM periode 2019 -2020. Semoga semua dedikasi selama ini berdampak baik bagi madrasah, OSIM, juga bagi pengrus itu sendiri sebagai pengalaman berorganisasi yang dapat diimplementasikan ke dalam kehidupan sehari – hari. (Wasliyatul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *