Demi Menempatkan Lulusan di Garis Depan PT, Pihak Madrasah Mengadakan Pengarahan Menuju SNMPTN 2020

by -103 views

LHOKSEUMAWE – Sekitar 69 siswa/i kelas XII yang lolos 40% perangkingan sekolah mengikuti bimbingan SNMPTN 2020 di Aula Mini MAN Kota Lhokseumawe, Kamis (20/02/2020) pagi. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengarahan terkait dengan teknis pendaftaran dan strategi pemilihan jurusan.

Dibuka oleh Wakamad Bidang Kesiswaan sekaligus Pelaksana Tugas Harian Kepala MAN Kota Lhokseumawe, Salman Daud S.Pd. Rangkaian kegiatan berjalan lancar dibawah bimbingan dari Fauzi selaku kepala tata usaha.

Di hadapan peserta, pembimbing menjelaskan secara rinci mengenai teknis serta tatacara administrasi pendaftaran perguruan tinggi yang akan dijalankan oleh para peserta nantinya. Strategi pemilihan jurusan pun menjadi pembahasan utama dalam bimbingan tersebut mengingat hal pemilihan jurusan menjadi problema tersendiri bagi para pelajar setiap tahunnya.

Dua hari setelahnya, Sabtu (22/02) juga dilaksanakan bimbingan pendaftaran untuk SPAN PTKIN dan SNMPTN Politeknik Negeri di tempat yang sama. Kegiatan kali ini mengikutsertakan seluruh siswa/i kelas XII baik dari jurusan IPA maupun IPS.

Wakamad Bidang Kurikulum, Fadlullah S.Pd turut memberikan support kepada seluruh siswa/i. Ia berharap, semoga dengan adanya bimbingan pendaftaran masuk Perguruan Tinggi ini, akan semakin banyak siswa-siswi MAN Kota Lhokseumawe yang lulus diterima di Perguruan Tinggi favorit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *